Maksimalkan Penyaluran Bantuan Musibah, Baznas Enrekang Bangun Posko di Lutra


STARNEWS.ID, ENREKANG — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang turut menunjukkan kepedulian atas dampak musibah banjir bandang di Luwu Utara (Lutra). Dengan menyalurkan donasi Peduli Bencana Alam Banjir.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Pemkab Enrekang. Rencananya, akan diberangkatkan Minggu (19/7/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang, Baharuddin mengatakan, pihaknya ingin mengambil peran dalam membantu orang-orang yang terkena dampak musibah.

“Alhamdulillah ada kesepakatan bahwa Baznas diberikan ruang untuk memberi sumbangan berpartisipasi dalam kegiatan pengadaan baik itu bersifat operasional maupun logistik.” ungkapnya.

Disebutkan, bantuan logistik itu berupa beras, biskuit, kebutuhan bayi dan masih banyak lagi. Secara kelembagaan, Baznas Enrekang juga bekerja sama dengan Baznas kabupaten/kota se-Sulawesi.

Baznas Enrekang juga membnagun posko penyaluran bantuan di Lutra. Sekaligus jadi pusat koordinasi dalam penanganan bencana di Lutra.

“Banyak logistik masyarakat yang masuk dan butuh operasioanl untuk proses pengankutan logistik menuju lokasi bencana yang ada di masamba baik yang membawa serta proses bongkar muat bantuan dari masyarakat yang telah memberikan bantuan.”

Dengan menyalurkan bantuan, Baznas Enrekang berharap bisa meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak banjir di Lutra.

“Kemudian kami berharap bahwa mestinya harus berkelanjutan dan berbasis data, jangan sampai penumpukn logistik disatu titik sementara di titik lain tidak ada, butuh koordinasi, pemerintah sudah mengutus tim dan tim tersebut akan membuat pemetaan masalah dan wilayah serta kelompok masyarakat yang paling prioritas yang akan kita bantu,” pungkasnya. (zai/dam)

Pos terkait