Mantan Sekda Majene Siap Tes Kesehatan di Makassar

Duet AST-Aris siap bertarung di Pilkada 2020 Majene

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Para peserta Pilkada 2020 mesti melalui tahapan pemeriksaan kesehatan. Demikian pula bagi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Majene, Sulawesi Barat, Andi Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma (AST-Aris).

AST – sapaan akrab Andi Syukri Tammalele menyatakan, ia dan pasangannya siap menjalani tahapan tes kesehatan dijadwalkan Kamis (10/09/2020) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah, saya maupun pak Aris sudah sangat siap jalani tahapan tes kesehatan. Saat ini, kami telah berada di Makassar. Dan besok (10 September), kita akan mengikuti tahapannya,” tegas Ast di Makassar, Rabu (9/9/2020).

Ia mengaku, tiba lebih awal di ibu kota Provinsi Sulsel bersama Arismunandar agar bisa cukup istirahat sebelum melangkah ke tahapan berikutnya. Yakni tes kesehatan sebagai kegiatan yang wajib dijalani bagi setiap bakal calon peserta Pilkada.

Diakui, selama ini dia rutin berolahraga, termasuk setiap akhir pekan telah melakukan rutinitas bersepeda di antara kesibukannya selaku bakal calon. Tentu juga sangat menjaga pola hidup sehat dengan cara mengonsumsi buah dan sayur.

AST yang juga mantan sekda Majene ini membeberkan, pemeriksaan pertama dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulbar dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar pada Rabu (10/9/2020).

Malamnya, ia mesti mengikuti sosialisasi dan petunjuk teknis pemeriksaan kesehatan jasmani yang dijadwalkan pada pukul 19.30 WITA.

Keesokan harinya, Kamis (11/9/2020), AST dan para peserta Pilkada 2020 Majene akan menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani yang akan dimulai pada pukul 07.00 WITA di Lantai 7 gedung Pusat Jantung Terpadu. (rilis/dam)

Terkait