Masih Misteri, Pelaku Pembongkaran Tujuh Makam Covid-19 di Parepare

Beginilah kondisi makam di pekuburan khusus Covid-19 di Parepare, yang sudah dibongkar. (foto inews.id)

STARNEWS.ID, PAREPARE – Hingga kini, pelaku pembongkaran makam tujuh jenazah  di pekuburan khusus covid-19 di Belalangnge, Kelurahan Lemo, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare masih tanda tanya. Polisi belum berhasil menyimpulkan hasil penyelidikannya terkait pembongkaran tersebut

Kejadian ini sempat menggegerkan warga di kota niaga tersebut, sehingga banyak diantara warga setempat datang melihat langsung makam yang  terbongkar itu. Tak terkecuali Komandan Kodim 1405 Mallusetasi Letkol Czi Arianto Wibowo bersama Kapolres parepare AKBP Welly Abdillah, Minggu (14/3/2021).

Bacaan Lainnya

Juga di lokasi pekuburan terlihat Camat Bacukiki, Saharuddin. Kepada media, Saharuddin memastikan kalau dari tujuh makam yang mencurigakan tersebut, empat diantaranya dipastikan dibongkar karena jenazahnya hilang. Sementara tiga lainnya, diduga hanya amblas sehingga masih perlu penyelidikan yang detil.

Kini penyidik Polresta Parepare, masih sementara mengumpulkan nama-nama jenazah yang hilang tersebut. Namun hingga saat ini, belum diketahui siapa yang membongkar makam dan mengambil jenazahnya.

‘’Sementara kami masih mengumpulkan data terkait pembongkaran makam ini, dan belum mengetahui kenapa makam ini sampai dibongkar,’’ kata Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah.

Kejadian pembongkarann ini terungkap ketika salah seorang peziaran bernama Neni, yang datang ke tempat tersebut. Namun warga Lakessi ini kaget, ketika melihat beberapa makam terbongkar pada Jumat (12/3/2021) lalu.

Kini belum diketahui motif pembongkaran dan siapa yang melakukannya, dan sementara masih jadi penyelidikan pihak kepolisian setempat. Namun kejadian ini, menjadi bahan perbincangan di antara warga Parepare yang penasaran dengan kejadian langka tersebut. (*/anu)


Pos terkait