Masjid Haerullah BTP Gelar Salat Id dengan Terapkan Protokol Covid-19

Para jamaah terlihat menjaga jarak dalam melaksanakan salat id sesuai protokol kesehatan. (foto masse/starnews.id)

STARNEWD.ID, MAKASSAR – Masjid Haerullah BPT Makassar tetap melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Minggu (24/5/2020).

Berdasarkan pantauan starnews di tempat pelaksanaan salat, jamaah tiba sejak pukul 06.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Meski tidak seramai tahun tahun sebelumnya, jamaah yang datang dari penduduk yang bermukim di sekitar lingkungan perumahan itu, tetap datang untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

H Haerullah dan H Amiruddin sebagai inti pengurus masjid mengatakan ada beberapa perubahan dalam pelaksanaan salat Idul Fitri pada tahun ini.

“Kami jalankan protap kesehatan terkait Covid 19. Dimana para jamaah diwajibkan untuk memakai masker. Sedangkan sebelum masuk ke dalam masjid, jamaah harus cuci tangan, dicek suhu tubuhnya. Juga jarak shaf atau baris antar jamaah saat melaksanakan salat Idul Fitri diberi jarak satu meter,” terangnya.

Pelaksanaan salat Idul Fitri kali ini juga tidak menyediakan kegiatan seremonial seperti pembacaan beberapa kata sambutan. Ceramah khutbah dibawakan oleh Ustad Irwan Suryanto.

“Kalau di tahun sebelumnya, kami biasa membacakan dulu kata sambutan dari perwakilan takmir masjid. Namun saat ini tidak ada, sehingga pelaksanaan shalat Id berlangsung cepat,” pungkasnya.(mas/uba).

Terkait