Masjid Khaerullah BTP Menggelar Salat Idul Fitri 1442 H

Foto bersama panitia salat ied masjid Khaerullah, Khatib dan para jamaah

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Tidak terasa satu bulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Di saat bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan itu telah pergi, kita kembali dipertemukan dalam momen kegembiraan, yaitu hari raya Idul Fitri.

Kalau kita artikan yang maknanya “hari kembali kepada fitrah”, fase kehidupan manusia yang dianggap kembali suci, bersih dan terbebas dari segala dosa.

Bacaan Lainnya
Jamaah salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Khaerullah BTP blok A Makassar

Masjid Khaerullah jalan Kebahagiaan Utara BTP blok A Makassar, Kamis (13/5/2021) menggelar Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua pengurus masjid Kaherullah, drg Fuad Husain Akbar, M.kes, MARS, Ph.D mengatakan “Pihaknya (panitia salat ied) telah menyiapkan beberapa fasilitas penerapan prokes, seperti tempat untuk mencuci tangan di sudut-sudut lokasi pintu masuk masjid, pemeriksaan suhu tubuh dan hand sanitizer.

Nampak Ketua pengurus masjid Kaherullah, drg Fuad Husain Akbar, M.kes, MARS, Ph.D bersama beberapa pengurus masjid Khaerullah BTP

Para jemaah diwajibkan mencuci tangan pakai sabun ditempat yang telah dipersiapkan sebelum masuk masjid, wajib memakai masker. Di samping itu, Fuad Husain Akbar juga menyampaikan pihaknya memberi jarak shaf bagi para jamaah masjid. Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah salat ied masjid Khaerullah, sekaligus membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Tampil sebagai Khatib dan Imam pada salat Idul Fitri kali ini yakni Ustadz, Drs H Muhtadin Salam. M.Si. Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H di masjid Khaerullah dipadati oleh jemaah yang sebagian besar warga kompleks BTP blok A, jalan Kebahagiaan Utara dan warga yang bermukim di lingkungan seputaran masjid Khaerullah.(mjb/idj)


Pos terkait