Mayat Wanita Ditemukan Dalam Parit, Mulutnya Berbusa

Lokasi penemuan mayat dalam sebuah parit di Jalan Andi Tonro, Sungguminasa, Gowa dipadati warga, Sabtu (5/3/2021). (Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID, GOWA – Jarum jam masih menunjukkan pukul 06.30Wita pagi, Sabtu (6/3/2021), dimana AD (47), warga jalan Andi Tonro, Sungguminasa, Gowa perlahan membuka pintu pagar rumahnya.

Ia hendak membuang sampah di tempat sampah yang letaknya persis di depan rumahnya. Namun, belum juga sampah yang dibawanya dibuang, AD langsung terperangah.

Bacaan Lainnya

Pandangannya tertuju pada sebuah kaki dari dalam parit di depan rumahnya. Awalnya, kaki tersebut dikira kaki boneka. Namun setelah diperiksa ternyata kaki manusia.

“Sudah meninggal dunia. Badannya tertelungkup di dalam parit. Ada jaket dan tali putih masker di bagian kepalanya,” tutur AD di lokasi kejadian.

Setelah memastikan bahwa itu mayat, AD langsung menyampaikan temuan itu ke istrinya. Selanjutnya, Ia melapor ke Koramil Somba Opu yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kejadian.

Tim Inafis Polres Gowa yang turun melakukan olah TKP mengidentifikasi menemukan  kondisi mayat tertelungkup dengan mulut mengeluarkan busa.

Mayat tersebut berjenis kelamin wanita. Usianya diperkirakan sekitar 20 tahun. Sayangnya tak ada identitas apapun yang ditemukan dalam diri mayat itu.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan membenarkan penemuan mayat itu. “Benar, tadi pagi ada mayat wanita ditemukan dalam parit di Jalan Andi Tonro, Sungguminasa. Saat ditemukan, mayat mengenakan daster warna coklat motif kotak-kotak dan bunga serta  jaket warna hitam. Ada seutas tali putih seperti pengikat masker di kepalanya,” beber Tambunan.

Sebelum ditemukan meninggal dunia di dalam parit, saksi NI (26) melihat korban berada di tempat kejadian sekitar Pukul 04.30 wita. NI bersama dua temannya berinisial AB dan SC melihat korban sementara duduk di tengah jalan depan TKP.

“Saksi kemudian menyuruh korban  pindah dari tengah jalan dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu korbanpun minta maaf,” tutur Tambunan.

Motif penemuan mayat di dalam parit ini pun, lanjut Tambunan sementara disidik.

“Masih sidik. Seperti apa perkembangannya nanti kita sampaikan,” pungkas Tambunan. (rus)


Pos terkait