Membandel, Pemkab Gowa Ultimatum RM Cang Kuning

Pj Sekda Gowa, Hj Kamsina saat memimpin Tim 4 melakukan razia di salah satu tempat usaha pada hari pertama pengetatan PPKM Mikro, Sabtu (10/7/2021) tadi malam. (Foto : Juned)

STARNEWS.ID,GOWA—- Tempat usaha di Kabupaten Gowa belum sepenuhnya patuh terhadap aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro.

Beberapa rumah makan membandel. Masih beroperasi di atas Pukul 19.00 wita. Hal ini ditemukan Tim 4 Pemkab Gowa yang turun melakukan razia hari pertama pengetatan PPKM Mikro, Sabtu (10/7/2021) malam tadi.

Bacaan Lainnya

Salah satunya Rumah Makan Cang Kuning di Jalan Sultan Hasanuddin, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj Kamsina, yang memimpin Tim 4 langsung memberi ultimatum kepada Rumah Makan Cang Kuning.

Jika masih saja melanggar, maka sanksi tegas siap diberikan.

“Kami tidak melarang untuk jualan. Tapi intinya bahwa tidak boleh lagi melayani makan di tempat di atas jam 7 malam. Kalau bungkus untuk dibawa pulang, boleh buka sampai jam 10 malam,” tegasnya.

Tidak hanya melanggar aturan jam operasional pengetatan PPKM Mikro, Kamsina bersama tim juga menemukan rumah makan ini masih belum menerapkan protokol kesehatan secara penuh. Kursinya masih rapat. Tak berjarak.

“Besok (sebentar malam,red) kami akan datang lagi mengecek. Kalau masih melanggar, sanksi jelas dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020,” tandasnya.

Selain Cang Kuning, Tim 4 juga masih mendapati warung makan di Jalan Bontotangnga dan Jalan Tun Abdul Razak Kelurahan Paccinongan yang masih beroperasi seperti biasa.

Sementara itu, di lokasi berbeda, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar PPKM Mikro ini berjalan dengan baik.

Kata Adnan, pengetatan PPKM Mikro ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Kita mohon kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk kita batasi aktivitas. Tetap boleh berjualan, tapi dibatasi supaya kita tidak mengarah pada ke PPKM darurat karena begitu mengarah pada PPKM darurat tidak boleh ada aktivitas apa-apa,” harapnya. (rus)


Pos terkait