Membeludak, Pengunjung Wisata Malino Disuruh Putar Balik

Petugas tes swab antigen bersiaga di gerbang masuk kota wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Sabtu (15/5/2021).(Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,MALINO— Kunjungan wisata ke Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa membeludak pasca hari lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. Sudah dua hari ini, kondisi Malino sangat padat.

Arus lalu lintas macet. Kendaraan terlihat padat merayap. Situasi ini berpotensi menimbulkan kerumunan.

Bacaan Lainnya

Aparat berwenang pun tak ingin kecolongan. Disamping mengimbau kepada seluruh pengunjung lokasi wisata, hotel, penginapan dan rumah makan untuk menerapkan protokol kesehatan, sebagian pengunjung juga tidak dibiarkan lagi memasuki wisata Malino. Mereka disuruh putar balik.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, langkah tegas harus diambil mengingat wisata Malino telah overload.

“Kita tidak ingin ada cluster baru penyebaran Covid-19 di tempat wisata. Makanya, pengunjung yang mau rekreasi ke Malino diminta putar balik saja,” ujar Tambunan, Sabtu (15/5/2021).

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto menegaskan, pihak kepolisian bersama instansi terkait lainnya juga siaga di gerbang masuk kota Wisata Malino untuk melakukan tes swab antigen terhadap pengunjung.

Tes swab antigen ini dilakukan secara acak. Bagi pengunjung yang ditemukan terindikasi positif tertular covid 19 akan diisolasi.

Bekas Kapolres Parepare ini menerangkan, tes swab antigen ini merupakan strategi untuk dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Tes swab antigen ini sebagai upaya filtrasi atau penyaringan terhadap masyarakat yang antusias ke lokasi wisata karena ancaman penyebaran covid-19 dapat saja terjadi,” tandas AKBP Budi.(rus)


Pos terkait