Menuju Pilkada 2020 Majene, AST-Aris Ikut Jalani Tes Psikologi

Suasana di sela pelaksanaan tes psikologi di PCC Makassar, Kamis (10/9/2020).

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 serentak berlanjut di agenda tes psikologi, Kamis (10/9/2020). KPU di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) pun melaksanakan agenda tersebut di PCC RS Wahidin Makassar.

Dari empat kabupaten yang melaksanakan Pilkada di Sulbar, ada tiga kabupaten yang mengikuti tahapan tes kesehatan. Yakni, Majene, Mamuju dan Mamuju Utara.

Bacaan Lainnya

Satu kabupaten lagi, Mamuju Tengah dilakukan penambahan jadwal pendaftaran. Sebab, hingga saat ini baru pasangan petahana Kabupaten Mateng, Aras Tammauni- Amin Jasa yang mendaftar di KPU.

Dengan demikian, berdasarkan aturan PKPU maka di daerah itu mutlak diadakan penambahan waktu masa pendaftaran.

Tampak di Gedung PCC lantai 17 RSUP DR Wahidin Sudirohusodo, para kandidat dari Kabupaten Pasangkayu, Mamuju dan Majene, terlihat hadir menjalani tes psikologi. Proses tes psikologi ini berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA.

Khusus untuk kandidat dari Kabupaten Majene, pasangan Andi Sukri Tammalele (AST) bersama balon wakil bupati Arismunandar Kalma, langsung memasuki gedung tempat pelaksanaan tes psikologi.

Sementara, calon bupati petahana, Fahmi Massiara datang dengan menggunakan kursi roda bersama dengan kerabat yang ikut menemani menuju gedung itu.

Pemeriksaan tersebut, dalam rangka kelanjutan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon yang digelar pada tanggal 4–6 September 2020 di Kantor KPU lalu.

“Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, menyebutkan jika pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon dilakukan dari tanggal 4 – 11 september 2020,” kata ketua tim koalisi Kerja Untuk Perubahan pasangan AST-Aris Kalma, Basri Malliingan di Makassar. (rilis/dam)

Terkait