Merawat Kebhinekaan Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa, KP-GRD Gagas Dialog Kebangsaan

Suasana diskusi kebangsaan, Rabu (23/12/2020) di warkop kopi Zone Jalan Boulevard Panakkukang kota Makassar

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Organisasi Kemahasiswaan Komite Pusat Gerakan Rakyat Demokratik (KP-GRD) menggelar diskusi kebangsaan, Rabu (23/12/2020) di warkop kopi Zone Jalan Boulevard Panakkukang kota Makassar

Diskusi kebangsaan ini bertema “Merawat Kebhinekaan Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa”

Dalam kegiatan diskusi tersebut di hadiri, Anggota DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso, SS,MA, Ketua DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Sulsel Arsony, SH, Kapolsek Panakkukang Jamal Faturrahman, SIK.

Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso mengucapkan rasa syukurnya karena kesempatan ini semua dapat hadir dalam dialog kebangsaan ini karena Sangat penting kita menjaga kebhinekaan ini sebab hidup di negara Indonesia ini beragam suku, agama dan ras.

Andi Hadi mengatakan Politik harus beragama, tetapi jangan bawa-bawa agama dalam meraih suatu kekuasaan.

“Masalah kebhinekaan ini mari kita sama-sama merajutnya, karena kita satu falsafah yaitu pancasila. Kata Andi Hadi”

Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PKS, Andi Hadi menambahkan dunia medsos saat ini susah dibendung karena kebebasan berdemokrasi namun saya berharap jangan mudah percaya hoax yang menjelek-jelekkan pemerintahan yang sah.

“Saya sangat tidak sepakat dengan adanya gerakan-gerakan radikal yang mengatasnamakan suatu agama untuk digunakan melawan pemerintahan yang sah. Tegas Andi Hadi

Sementara itu Ketua DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Sulsel Arsony mengatakan dalam dialog kebhinekaan dan keutuhan bangsa saat ini adalah permasalahan yang sangat mendasar karena ideologi dan pandangan-pandangan radikalisme merupakan celah yg dapat menjadi ancaman keutuhan bangsa.

Menurutnya, separatisme, komunisme dan terorisme di NKRI harus dibasmi karena dapat mengganggu keamanan negara.

“Hidup bertoleransi dan saling menghargai adalah hal yang utama, Ujarnya” (Fad)


Pos terkait