Mesin Perahu Mati, Nelayan Bulukumba Hilang di Perairan Pulau Liukang

Suasana pencarian nelayan asal Bulukumba yang mengabarkan kapalnya mati mesin, Jumat (5/3/2021) (foto dok basarnas)

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Seorang nelayan bernama Hamzah (60) mengabarkan perahunya mati mesin pada Jumat (5/3/2021) di Perairan Pulau Liukang Loe, Kecamatan Bira, Kabupaten Bulukumba.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengatakan bahwa tim rescue Pos Sar Bantaeng telah menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat.

Bacaan Lainnya

Suasana pencarian nelayan yang hilang di perairan pulau Liukang, Bira, setelah mengabarkan mesin kapalnya mati. (foto dok basarnas)

“Kami terjunkan tim rescue Pos sar Bantaeng karena paling terdekat dengan lokasi kejadian menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) dengan waktu tempuh satu jam dari Bantaeng menuju ke lokasi kejadian,” ujarnya singkat.

Diketahui pada pukul 10.00 wita korban keluar melaut memancing menggunakan perahu, namun saat perjalanan pulang jam 14.00 wita perahu korban mengalami mati mesin.

Pencarian segera dilakukan di lokasi kejadian bersama dengan tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Bulukumba serta masyarakat setempat. (*/uba)


Pos terkait