Meski Status Jalan Metro Masih Dikuasai Pemprov Sulsel, Tapi Danny Tetap Tambal yang Berlubang

Nampak Wali Kota Makassar memantau penambalan jalan Metro Tanjung Bunga, yang sempat diambilalih statusnya Pemprov Sulsel. (foto pemkot Makassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Selama hampir setahun Jalan Metro Tanjung Bunga sudah lama diresahkan oleh masyarakat yang berlalu-lalang setiap harinya.

Bagaimana tidak, hampir sepanjang jalannya dipenuhi lubang yang dalam.

Bacaan Lainnya

Karenanya, gerak cepat Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto yang baru sebulan bekerja ini langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menambal sementara lubang-lubang tersebut menggunakan paving blok.

Pengerjaan ini sudah memakan waktu tiga hari. Dan diperkirakan jalanan yang berlubang ini selesai ditambal dalam 2-3 hari kedepan.

Beginilah suasana jalan Metro Tanjung Bunga saat ditambal, yang sebelumnya banyak dikeluhkan pengguna jalan karena dibiarkan berlubang. (foto pemkot Makassar)

“Ini penanganan jangka pendek sambil menunggu tender yang Rp 94 Milyar itu, kami memperbaiki karena orang ramai lewat jalan ini sehingga sambil menempel lubang yang meresahkan masyarakat. Sambil mengurus pengembalian statusnya sambil juga kita tender. Jadi kita tidak usah menunggu semua selesai baru kita mulai. Kita sudah tambal dari yang paling parah,” katanya.

Kata Danny, terkait Jalan Metro yang sempat dialihkan ke Provinsi Sulsel bakal diurus untuk dikembalikan ke status semula.

“InsyaAllah status kembali sertifikat masih sama kita. Namun, persuratan tetap kita sampaikan kepada provinsi, tetap juga ada aspek kehati-hatian dan ada juga hal-hal yang harus kita kerja cepat. Kita tidak bisa menunggu sempurna baru jalan,” jelasnya.

Danny pun memastikan semua lubang akan tertutupi, dan setelahnya segera akan di beton. (*/uba)


Pos terkait