Raih Kadin Award 2019, Iqbal Suhaeb Komitmen Gairahkan Iklim Investasi

Suasana penerimaan Kadin Award 2019. (Foto: Humas Makassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR –  Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meraih Penghargaan Kadin Award 2019 kategori Wali Kota atau Kepala Pemerintahan Kota Terbaik. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani di pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2019 di Hotel The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (29/11/2019).

Usai menerima penghargaan, Iqbal Suhaeb menyampaikan rasa syukur atas penghargaan dari organisasi dunia usaha yang baru saja diraihnya.

Muat Lebih

Para penerima Award Kadin 2019, yang membuat Pj Wali Kota bersemangat untuk mengembangkan iklim investasi. (foto: humasmakassar)

“Alhamdulillah berkat ridho Allah SWT saya dapat menerima penghargaan ini. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak utamanya penggiat usaha yang telah mendukung Pemerintah Kota Makassar dalam memajukan dunia usaha, terutama kepada Kadin Pusat, dan Kadin Sulawesi Selatan yang telah mempercayakan saya menerima penghargaan ini,” ujar Iqbal Suhaeb.

Lebih lanjut, Penjabat Wali Kota Iqbal menyampaikan bahwa adanya penghargaan ini semakin memperkuat komitmennya untuk menggairahkan iklim investasi dengan memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam menanamkan modal dan mengembangkan usaha di Makassar.

“Sejalan dengan perintah bapak Presiden Joko Widodo pada Rakor pemerintah pusat dan daerah, Pemerintah Kota Makassar akan memberikan kemudahan perizinan bagi pelaku usaha yang tertarik berinvestasi di Makassar,” ujar Iqbal.

Menurutnya, Makassar sangat siap menerima investasi dari berbagai pelaku usaha, baik dalam dan luar negeri. Potensi yang dimiliki Makassar memberi peluang yang menjanjikan.

“SDM Makassar mampu bersaing melalui pelatihan, pembekalan keterampilan, dan sertifikasi tenaga kerja di berbagai bidang. Posisi Makassar sebagai hub Indonesia timur dengan pelabuhan dan bandara internasional sangat menunjang Makassar sebagai kota jasa, perdagangan, dan industri,” terang Iqbal.

Sinergi yang baik antara pemerintah, pelaku usaha, dan berbagai pemangku kepentingan juga menjadi modal yang kuat bagi Pemerintah Kota Makassar untuk menggaet investor.

“Investor butuh kepastian dalam berusaha, dan Pemerintah Kota Makassar berkomitmen untuk itu,” tegasnya.

Sekdaprov Sulsel, Pj Wali Kota Makassar, dan sejumlah Kepala OPD kota Makassar di sela-sela acara Kadin Award 2019. (foto humasmakassar)

Iqbal Suhaeb menuturkan, dengan diterimanya Kadin Award 2019, pihaknya berharap semakin memperteguh posisi Makassar, utamanya sebagai kota yang sangat kondusif dan sangat welcome terhadap investasi baik dari dalam maupun luar negeri.

Kadin Award 2019 menjadi ajang apresiasi kemitraan antara Pemkab, Pemkot, dan Pemprov dengan dunia usaha. (humasmakassar/star1)

Pos terkait