Milenial ASS Berbagi Takjil di Batas Makassar-Gowa

Bungkusan takjil yang disiapkan oleh Komunitas ASS untuk pengendara yang melintas di Batas Makassar-Gowa, Sabtu (17/4/2021). (Foto : Ist)

STARNEWS.ID,MAKASSAR— Sejumlah komunitas memanfaatkan Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah untuk berbagi terhadap sesama. Salah satunya komunitas Milenial ASS (Andi Sudirman Sulaiman).

Mereka turun ke jalan membagi-bagikan takjil menjelang buka puasa, Sabtu (17/4/2022) kepada pengendara yang melintas di gerbang batas Makassar-Gowa.

Bacaan Lainnya

Inisiator Komunitas Milenial ASS, Hasrul Abdul Rajab mengatakan, aksi berbagi ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Khususnya bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.

“Kegiatan bagi takjil ini sebagai bentuk kepedulian sosial Komunitas ASS. Khususnya bagi pengendara yang tidak sempat berbuka di rumahnya,” ujar Hasrul.

Ia mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil itu juga jadi momen mengajak masyarakat untuk mendoakan kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Adik kandung mantan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman itu diberi kemudahan dalam menakhodai Sulsel pasca Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa mendapatkan keberkahan dalam bulan ramadhan ini. Kita juga berharap masyarakat bisa bersama-sama mendoakan bapak ASS dan keluarga bisa tetap sehat dan senantiasa mendapatkan jalan kemudahan dalam memimpin Sulsel,” tukasnya.

Pria yang akrab disapa Lulu ini menambahkan, di bulan suci Ramadhan ini ada banyak kegiatan sosial yang telah diprogramkan oleh Komunitas ASS. Selain pembagian takjil bagi pengendara, selanjutnya Komunitas ASS akan berbagi ke anak panti asuhan.

Beberapa panti asuhan di Makassar telah diagendakan dikunjungi pekan depan. Setelah itu, Milenial ASS melanjutkan kegiatan sosial berupa bersih-bersih masjid di Kabupaten Gowa.

“In Sya Allah pekan depan kita akan mengunjungi beberapa panti asuhan yg ada di Makassar dan berbagi bersama anak-anak panti asuhan. Kita juga sudah menjadwalkan melakukan bersih-bersih masjid bersama teman-teman milenial ASS dan pengurus masjid yang ada di Kabupaten Gowa,” tandasnya. (rus)


Pos terkait