Momen Haru Isteri Kapolres Gowa Bertemu Penghuni Panti Jompo Gau Mabaji, Peluk Lansia Hingga Bernyanyi Berderai Air Mata

Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Uut Permatasari jongkok dihadapan lansia perempuan sambil menyanyikan tembang kenangan di Aula Gau Mabaji, Selasa (29/6/2021). Ikut menyaksikan suami Uut sekaligus Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin P. (Foto : Humas Polsek Bomar)

STARNEWS.ID,BONTOMARANNU— Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin P bersama isteri, Uut Permatasari melakukan anjangsana ke Panti Jompo Gau Mabaji Kemensos RI di Samaya, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Selasa (29/6/2021).

Di tempat itu, keduanya menemui orang tua lanjut usia (Lansia). Momen haru mewarnai kunjungan Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Uut Permatasari.

Bacaan Lainnya

Keharuan mulai terlihat saat Uut Permatasari mendatangi Asrama Gau Mabaji. Di tempat ini Uut didampingi sang suami menemui lansia laki-laki yang sementara terbaring sakit di atas tempat tidur

Tanpa sungkan, Uut langsung memeluk lansia tersebut. Pelukannya begitu erat. Pelukan penuh cinta kasih. Layaknya pelukan seorang anak kepada orang tuanya.

Dari Asrama Gau Mabaji, Uut dan suaminya AKBP Tri Palulungan kemudian menuju Balai Gau Mabaji.

Di Aula ini sudah menunggu puluhan lansia. Uut dan Kapolres Gowa menyalami satu persatu lansia yang ada.

Puncak keharuan saat Uut tampil bernyanyi dihadapan lansia. Sambil berderai air mata, Uut yang memang berlatar artis penyanyi ini membawakan lagu kenangan.

“Melihat lansia disini, saya teringat dengan sosok orang tua saya yang telah tiada. Almarhum ayah yang begitu saya cintai,” tutur Uut berkisah dengan mata berkaca-kaca.

Semasa hidupnya, lanjut Uut, ayahnya itu sangat menyayanginya. Sosok ayahnya itu menjadi panutan dalam keluarganya. Selalu memberikan wejangan-wejangan.

“Selain mengingatkan kepada almarhum ayah, saya bernyanyi untuk memberikan motivasi dengan harapan agar mereka para lansia tetap semangat dalam menjalani kehidupan khususnya disaat berada di Balai Lansia Gau Mabaji Gowa,” tandasnya.(rus)


Pos terkait