Momen HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Enrekang Doakan Arwah Para Pahlawan

Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur usai peletakan karangan bunga di TMP Massenrempulu, Selasa(30/6/2020).

STARNEWS.ID, ENREKANG — Para personel Polres Enrekang menggelar ziarah sekaligus upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Massenrempulu, Senin (29/6/2020). Kegiatan itu juga serangkaian momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara.

Selaku pimpinan upacara, Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo menuturkan, ziarah ke makam para pahlawan yang rutin dilakukan di setiap tahun itu guna mengenang jasa para syuhada dan jasa pahlawan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Ziarah ke TMP terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan bangsa dalam membela tanah air dan menumpas penjajahan,” tutur Endon Nurcahyo.

Endon Nurcahyo berujar, kegiatan upacara yang dirangkai ziarah makam di TMP itu juga untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur sebagai tradisi dan bentuk penghargaan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan.

Dalam suasana khidmat dan tertib para personel jajaran Polres Enrekang mendekati Tugu prasasti. Dikawal personel berseragam Polri dan senjata lengkap, diletakkan untaian karangan bunga di tengah TMP.

Usai peletakkan karangan bunga di tugu prasasti, kegiatan dilanjutkan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga.

“Dimakam para pahlawan sebagai sikap penghormatan atas jasa almarhum, kita panjatkan do’a semoga jasa para pahlawan mendapat balasan yang setimpal dari sang pencipta Allah SWT,“ tutur Endon.

Dalam arahannya kepada seluruh personel Polres Enrekang dikatakan, bahwa ziarah makam TMP yang diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara agar meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, di tengah pandemi Covid-19.

“Anggota Polri dituntut lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya terdampak covid-19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat baik paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” papar Endon.(zai/dam).

Pos terkait