Monev Kepegawaian, Pemkot Parepare Segera Terapkan E-Kinerja

Suasana Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kepegawaian yang diadakan Pemkot Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) (foto ist)

STARNEWS.ID,PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare segera menerapkan E-Kinerja di lingkungan kerjanya. Dengan aplikasi E-Kinerja ini uraian tugas dan kinerja ASN lebih terukur, transparan, serta memacu peningkatan kinerja.

Hal ini terungkap dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kepegawaian yang diadakan Pemkot Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Jumat, 11 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Monev dibuka Plt Kepala BKPSDMD Parepare, H Gustam Kasim atas nama Wali Kota Parepare, didampingi Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus.

Gustam Kasim mengingatkan ASN tentang pesan Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe terkait Parepare menuju semua sistem E (elektronik). Yang artinya semua sistem mulai kinerja hingga keuangan berbasis elektronik untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas.

Dalam Monev Kepegawaian yang diikuti oleh semua Kasubag Kepegawaian SKPD lingkup Pemkot Parepare juga diperkenalkan aplikasi E-Kinerja.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, karena pentingnya Monev Kepegawaian namun tetap harus menyesuaikan protokol kesehatan sehingga para peserta dibagi dalam dua shift.

“Dan setelah ini, staf kami akan melakukan kunjungan langsung ke SKPD untuk memvalidasi data secara langsung,” kata Adriani.

BKPSDMD Parepare, kata Adriani, meminta agar SKPD sudah mulai menyiapkan uraian tugas setiap PNS di SKPD-nya masing-masing. Itu untuk diinput dalam sistem aplikasi E-Kinerja. (*/uba)


Pos terkait