Motor Sitaan Balapan Liar di Malino Dikirim ke Polres

Motor hasil sitaan balapan liar di Malino, Kecamatan Tinggimoncong dinaikkan ke mobil truk untuk kemudian diserahkan ke Unit Satlantas Polres Gowa, di halaman Mapolsek Tinggimoncong, Sabtu (22/5/2021).(Foto : Humas Polsek Tinggimoncong)

STARNEWS.ID,TINGGIMONCONG— Warga khususnya para remaja di Malino, Kecamatan Tinggimoncong harus berpikir ulang melakukan balapan liar. Sebab, aparat kepolisian tidak akan segan menindak tegas.

Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhyl mengatakan, pihaknya tak akan memberi ampun bagi pelaku balap liar maupun aksi freestyle di jalan umum.

Bacaan Lainnya

Pada bulan suci Ramadan 1422 Hijriah yang baru saja berlalu, pihaknya sangat gencar melaksanakan razia balapan liar serta aksi freestyle di kota Malino dan sekitarnya.

Dari razia tersebut, pihaknya berhasil menyita sejumlah motor yang digunakan melakukan kegiatan balap liar. Motor sitaan balapan liar itu kemudian diserahkan ke Unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa.

“Ada pelbagai macam merek kendaraan roda dua hasil razia balapan liar dan freestyle kita kirim ke Polres kemarin,” ujar Iptu Hasan Fadhyl, Minggu (23/5/2021).

Sebelum diserahkan ke Unit Satlantas Polres Gowa, motor sitaan balap liar dan freestyle itu dipajang di halaman Polsek Tinggimoncong, Jalan Endang No 237 Kelurahan Malino.

Hal itu, kata Hasan dilakukan agar masyarakat bisa melihat langsung kondisi kendaraan yang digunakan oleh pelaku balapan liar.

Bekas Kapolsek Manuju ini mengakui, balapan liar dan freestyle sangat meresahkan seluruh masyarakat kecamatan Tinggimoncong.

Karena itu, pihaknya tidak mau main-main. Akan terus melaksanakan razia di tempat-tempat yang sering digunakan untuk arena balap liar.

“Kepolisian tidak main-main dan akan berikan sanksi tegas kepada seluruh pelaku balap liar dan freestyle yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain saat berada di jalan raya,” pungkasnya. (rus)


Pos terkait