Mourinho Nilai Mbappe Lebih Mahal dari Messi dan Ronaldo

Pelatih kenamaan Portugal, Jose Mourinho menilai Mbappe bakal lebih mahal dibandingkan Messi dan Ronaldo. (foto : sky sport)

STARNEWS.ID, LONDON – Setelah dipecat pelatih Manchester United, Jose Mourinho membuat prediksi terkait Kylian Mbappe. Pelatih kenamaan Portugal ini menilai Mbappe bakal melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi suatu hari nanti. Nilai transfer pemain berusia 20 tahun itu bahkan sudah melewati harga jual Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Kylian Mbappe seakan melesat menjadi fenomena baru di dunia sepakbola dalam dua tahun terakhir. Apalagi, pemuda kelahiran Bondy tersebut sudah berhasil memenangi Piala Dunia di usia yang masih relatif muda, yakni 19 tahun.

Bacaan Lainnya

Tidak heran Paris Saint-Germain (PSG) rela membajaknya dari AS Monaco dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2017. Le Parisien kemudian harus menebus Mbappe dengan harga senilai 187 juta Euro (setara Rp3 triliun) untuk memboyongnya secara permanen.

Pemain PSG dan Timnas Prancis ini dinilai pelatih Mourinho bakal melampaui harga dari Messi dan Ronaldo (foto : These Football Times)

Fakta mahalnya harga transfer Kylian Mbappe membuat Jose Mourinho yakin harganya akan semakin melesat dalam beberapa tahun ke depan. Si Spesial juga menyebut tak perlu memprediksi bagaimana pemain asal Prancis itu di masa depan, tetapi cukup dinikmati saja saat ini.

“Untuk pemain seperti Mbappe, ketika Anda berbicara soal masa depan, Anda tidak perlu berbicara bagaimana dia nanti lima hingga 10 tahun mendatang. Cukup fokus saat ini saja, dia sudah luar biasa,” tutur Jose Mourinho, melansir dari Mirror, Selasa (19/3/2019).

“Melihat usianya sekarang dan menimbang Cristiano (Ronaldo), (Lionel) Messi, keduanya sudah di atas 30 tahun, Neymar 27 tahun, ketika Anda melihat level pasar dan juga faktor usia, saya pikir Mbappe adalah pemain paling mahal di dunia,” tukas pelatih berusia 56 tahun itu. (star1)


Pos terkait