MU Permulus Langkah Man City Juarai Liga Champions

Manchester City bertekad menjuarai Liga Champions tahun ini. (foto :okezone)

STARNEWS.ID- Manchester United dianggap telah memuluskan jalan sang rival sekota, Manchester City untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Anggapan ini dilontarkan eks bek City, Joleon Lescott.

Bacaan Lainnya

Sejak mendapat investasi besar-besaran dari taipan Uni Emirat Arab pada 2008 silam, hingga kini City sama sekali belum mampu mewujudkan ambisi meraih trofi si kuping besar.

Melansir bola.net kalau prestasi terbaik City di kancah Eropa adalah menembus babak semifinal Liga Champions pada musim 2015/16 silam. Kala itu The Citizens disingkirkan Real Madrid yang kemudian menjadi juara.

Lescott percaya bahwa peluang City menjuarai Liga Champions musim ini makin besar setelah mendapat bantuan dari Manchester United yang menyingkirkan salah satu kandidat juara, PSG.

“Saya rasa Man United berpotensi memuluskan jalan bagi Man Citizens untuk menjuarai Liga Champions ketika mereka menyingkirkan PSG dari turnamen,” ujar Lescott kepada Sporting Bet.

“Saya percaya bahwa PSG adalah ancaman terbesar bagi kesuksesan Man City di Liga Champions musim ini,” imbuhnya.

Meski demikian, Lescott juga menyebut bahwa City juga terancam gagal juara karena mereka masih kurang pengalaman di partai penting kompetisi Eropa.

“Man City bisa tergelincir di babak akhir turnamen karena skuat mereka kurang pengalaman, tak banyak pemain Man City yang memiliki banyak pengalaman di semifinal Liga Champions,” tutur Lescott.

“Akan sangat memalukan [jika City tidak juara] karena mereka jelas sudah siap untuk menjuarai Liga Champions,” tukasnya. (star1)


Pos terkait