Muliakan Mustahik, RSP IZI Sulsel – YBM PLN Kembali Jalin Kerjasama

Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIW Sulselrabar menjalin kerjasama memuliakan para Mustahik. (foto dok IZI Sulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIW Sulselrabar kembali menjalin kerjasama tahap kedua untuk memuliakan mustahik.

Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Sulsel, Jumhar mengatakan, YBM PLN UIW Sulselrabar selama beberapa tahun ini telah membantu menyediakan tempat tinggal, konsumsi serta transportasi bagi para mustahik yang tinggal di rumah singgah.

Bacaan Lainnya

Ini tentunya, kata Jumhar, tidak terlepas dari peran penting kehadiran RSP yang memang sangat dibutuhkan oleh Muslim dhuafa. Terlebih, letak RSP yang dekat dari rumah sakit rujukan se-Indonesia Timur.

“Kita berterima kasih karena YBM PLN masih mempercayakan kami untuk mengelolah dana zakat dari para karyawannya. Pnetingnya RSP ini juga bisa dilihat dari banyaknya daftar tunggu pasien yang sampai saat ini mencapai 15 orang,” jelasnya, Senin (10/5/2021).

Kepala RSP IZI Sulsel, Karlina Ende Putri mengungkapkan, bantuan yang diberikan YBM PLN akan digunakan untuk biaya operasional pasien di rumah singgah.

“Alhamdulillah kegiatan simbolisasi bantuan RSP IZI-YBM PLN telah terlaksana. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur YBM PLN atas bantuan yang telah diberikan untuk pasien RSP,” ujar Karlina.

Dikesempatan sama,Pengurus YBM PLN UIW Sulselrabar, Hasyim menjelaskan, kerjasama kedua ini diteruskan melihat kinerja dari petugas rumah singgah baik pengelolaannya.

“Saat ini, RSP masih kita kontrak. Kita akan berusaha maksimal agar kita bisa memiliki rumah untuk para penghuni RSP,” katanya. (*/uba)


Pos terkait