Musisi Asal Makassar, Chounix Siap Luncurkan Album Religi

Musisi asal Makassar siap luncurkan album religi. (foto dok Chounix)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Satu lagi musisi Makassar yang telah lama berkecimpung di dunia musik dan malang melintang di sejumlah festival musik di Makassar. Chounix bersama Bulldog band sebagai Drumer dan band asal Kalimantan Sound-X, sebagai Bassist.

Di tahun 2017 kemarin, Chounix menelurkan sebuah album keren diberi nama ‘Lentera’, album pertama ini memuat 7 hit lagu ciptaannya, antara lain berjudul, Mungkinkah, Biarkan Cinta, Mestinya, Huny Bee, Lentera, Let Our Love (english version) dan In July Crazy.

Ditemui di kediaman sahabatnya, jalan Sungai Saddang, Makassar, musisi bernama lengkap Chounix Rachmat Rukka membuka cerita tentang perjalanan Album Lentera miliknya. “Setelah cukup lama bergelut dan bergaul dengan teman teman musisi lokal maupun mancanegara, dipertengahan tahun 2017, saya termotivasi dari sahabat-sahabat untuk menelurkan album Lentera ini.” ungkap Chounix.

Chounix sudah kenyang pengalaman dengam musik dan pernah menetap di Belanda. (foto dok Chounix)

Pria kelahiran Jakarta ini mengungkapkan, bahwa musik ibarat nafasnya yang menyemangati hidupnya, tak heran bila disela-sela kesibukannya sebagai fotografer ia masih menulis lagu.

Kepercayaan dirinya untuk terjun ke industri musik semakin tumbuh ketika ia melihat perkembangan musik di kota Makassar yang menurutnya masih berjalan lambat. Seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun, ia beralih dari dunia professional, dan akhirnya bersolo karier.

Musisi Chounix berbincang santai dengan Ihsan DJ dari starnews.id, yang merupakan teman sekolah. (foto : idj)

Chounix yang juga pernah menetap di kota Eindhoven, Belanda, cukup banyak mengenal dunia musik disana, bergaul bersama pemusik asal negara kincir angin seperti management The Kink’s, dan tahun 2017, akhirnya memberanikan diri untuk meluncurkan album solo pertamanya dengan judul “LENTERA”.

Perjalanan untuk mewujudkan impiannya dimulai saat dipercayakan oleh salah satu investor untuk mengelola salah satu Label Musik dan Management Artis di Jakarta.

“Saya percaya bahwa segala sesuatu mempunyai waktunya sendiri, dengan kesabaran, disiplin, dan fokus pada tujuan semua yang kita impikan akan tercapai.” tandas Chounix penuh optimis.

Album ini memasukkan hampir semua genre musik, yang lebih cenderung mengusung jenis musik Slow Rock dan Rock N Roll.

Sekedar bocoran, dalam waktu dekat Musisi berdarah Makassar, Bantaeng ini akan merilis Single bernuansa religi.

“Kita tunggu waktunya nanti, pokoknya dalam waktu dekat ini akan rilis Chounix nuansa religi.” ujarnya sembari tersenyum. (star1)

Pos terkait