Nama Fahmi Massiara Tak Terjadwal di Tes Psikologi Jadi Tanda Tanya

Para calon peserta Pilkada 2020 Majene, Lukman, Andi Sukri Tammalele dan Arismunandar Kalma (kiri-kanan) berfoto bersama di sela pelaksanaan tes psikologi di PCC RSUP DR Wahidin Sudirohusodo, Kamis (10/9/2020).

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Para balon bupati-wakil bupati dari tiga kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) telah disibukkan dengan agenda tes psikologi, Kamis (10/9/2020) di PCC RSUP DR Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Tiga daerah yang dimaksud yakni, Majene, Mamuju dan Mamuju Utara. Sedianya, ada satu kabupaten lagi, Mamuju Tengah. Lantaran hanya satu pasangan yakni petahana, maka terpaksa dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran demi menambah pasangan calon peserta Pilkada Mamuju Tengah.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, ada hal yang sedikit janggal dari jadwal pelaksanaan tes psikologi tersebut. Terutama buat Pilkada 2020 Majene. Nama petahana calon bupati, Fahmi Massiara tidak tampak di jadwal peserta tes psikologi buat Pilkada 2020 serentak.

Upaya mencari tahu terkait penyebab tidak terjadwalnya nama petahana, Fahmi Massiara pun coba dilakukan starnews.id. Yakni dengan mencoba berkomunikasi dengan Ketua KPU Majene, Arsalin Aras lewat WhatsApp (WA).

Namun hingga berita ini tayang, tanda di WA yang bersangkutan tetap contreng satu. Pertanda pesan yang dikirim belum dibaca.

Mengenai tes psikologi, usai menjalani tes tertulis sebagai rangkaian tahapan tes kesehatan, para bakal calon peserta Pilkada 2020 Majene, kembali wajib mengikuti tes wawancara hasil dari lanjutan tes psikologi.

Tampak di gedung PCC Wahidin, terlihat para bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Majene, Andi Sukri Tammalele, Arismunandar Kalma (AST-Aris). Juga Lukman yang sedianya sebagai duet Fahmi Massiara.

Pelaksanaan tes wawancara berlangsung sekitar pukul 16.30 WITA yang dijalani oleh Andi Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma.

Pemeriksaan tersebut, dalam rangka kelanjutan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon yang digelar pada tanggal 4–6 September 2020 di Kantor KPU lalu.

Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, menyebutkan jika pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon dilakukan dari tanggal 4 – 11 september 2020.

“Tadi siang (Kamis, 10 September) kita telah menjalani tes tertulis lalu dilanjutkan tes wawancara. Insyaallah besok pada hari Jumat, 11 September, akan dilaksanakan tes kesehatan di BBLK,” ujar bakal calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma. (dam)

Terkait