Nasdem Serahkan Dukungan Format KPU ke AdnanKio

STARNEWS.ID, JAKARTA – Partai Nasdem memastikan mengusung incumbent, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni di Pilkada Gowa. Hal itu ditandai, setelah partai besutan Surya Paloh itu, menyerahkan surat dukungan format KPU, B1KWK.

Dukungan format B1KWK diterima langsung Calon Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Jakarta, Jumat (24/7/2020). Surat dukungan itu diserahkan Wakil Ketua DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali, didampingi oleh Ketua DPD Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse.

Bacaan Lainnya

Inilah surat dukungan Nasdem untuk AdnanKio untuk Pilkada Gowa yang ditanda tangani, Surya Paloh. (foto ist)

Keluarnya surat dukungan dengan format KPU itu, kata Rusdi Masse, menandakan, arah dukungan Nasdem di Pilkada Gowa tidak bisa berubah lagi. “Ini sudah format KPU,” katanya.

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan, menuturkan, Nasdem sebenarnya sudah memastikan dukungan ke dirinya sejak lama. “Tapi baru berkesempatan menyerahkan format B1KWK,” ungkapnya.

Partai pemilik kursi di DPRD Gowa kini sisa menyisakan dua partai yang belum menyatakan usungannya. Yakni PKS dan Partai Gerindra.

Sementara partai pemilik kursi lainnya, seperti Nasdem, PPP, PKB, PDIP, Perindo, Demokrat, Golkar dan PAN sudah menyatakan diri berada di barisan AdnanKio. Meskipun Demokrat, PAN, dan Golkar belum menyerahkan surat dukungan format KPU. (uba)

Terkait