23 Rumah di Soppeng Diterjang Puting Beliung

STARNEWS.ID, SOPPENG – Sedikitnya 23 rumah diterjang angin puting beliung di Dusun Allakiang, Desa Labokong, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Senin (24/11/2019).

Mulanya angin terlihat bergulung-gulung di tengah sawah dan menghantam beberapa rumah sawah. Kemudian angin mendekati pemukiman penduduk, yang rumahnya terbuat dari kayu atau rumah panggung.

Muat Lebih

Beberapa warga terlihat histeris dan bertasbih dan berzikir agar terhindar dari musibah tersebut. Beberapa rumah yang terkena angin dasyat tersebut, atapnya terlihat berterbangan di udara.

“Anginnya begitu cepat dan membuat kaget. Saya berusaha menyelamatkan anak anak dan berusaha menjauhi sumber angin,” kata Andis sambil terisak.

Padahal menurut baru sebulan menempati rumah, tapi kini sudah porak poranda dihantam puting beliung. Kondisi yang sama dialami warga lainnya, yang juga harus mengungsi ke rumah kerabat.

Para korban puting beliung berharap semoga Pemda setempat segera turun tangan dan membantu warganya yang kesulitan tempat tinggal. (star2)

Beginilah kepanikan warga ketika angin puting beliung menghantam pemukiman mereka.

Pos terkait