Aktivis GAM Desak PLN Atasi Pemadaman Listrik di Bombana

Suasana pertemuan antara pengunjukrasa dengan para aktivis GAM. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Puluhan aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) mendatangi PLN Wilayah Sulselrabar di Jalan Hertasning, Makassar, Senin (2/12/2019). Mereka menuntut pembenahan PLN Rayon Bombana yang sering memadamkan listrik.

Para aktivis ini mengaku prihatin dengan makin seringnya terjadi pemadaman listrik oleh PT. PLN Rayon Bombana, Sulawesi Tenggara. Dimana penanganan listrik ini, masih bagian wilayah Sulselrabar.

Muat Lebih

Bahkan pemadaman tersebut, teriak mahasiswa tanpa pemberitahuan pada pelanggan. Dampaknya pasti merugikan masyarakat setempat, karena bisa menghambat usaha warga di daerah tersebut yang tergantung dari pasokan listrik.

Inilah maksud aksi GAM mempertanyakan kepedulian PLN Sulselrabar terhadap kondisi listrik di Bombana. Menurut Anrias Ado, Jendral Lapangan GAM, kalau tuntutan utama para mahasiswa ini, diantaranya PLN Rayon Bombana segera menstabilkan listrik di daerah Poleang dan sekitarnya.

Juga mereka harus bertanggung jawab atas kerugian ekonomi masyarakat dan mencopot Kepala PLN Rayon Bombana.
Usai berorasi para aktivis diterima pihak PLN setempat. Dimana dalam pertemuan tersebut, dibicarakan terkait tuntutan pengunjukrasa.

Mereka diterima Humas PLN Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko dan karyawan lainnya. Diakui Eko kalau kondisi di listrik di Bombana sering terjadi masalah. Namun pihaknya berusaha membenahi sistem kelistrikan di Bombana. (star1)

Pos terkait