Niat Kabur, Pembobol SD Tamamau Ditembak

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Karena mencoba kabur dari petugas yang meringkusnya, pelaku pembobol SD Tamamau, Akbar Hidayat alias Saguni (24) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Warga Bontoduri ini, merupakan residivis dan juga jadi buron aparat Polsekta Panakukang. Beragam aksi kejahatan telah dilakukan seperti begal.

Bacaan Lainnya

Penangkapan tersangka diawali anggota Resmob menerima laporan dari SPK polsek Panakkukang bahwa telah terjadi pencurian (curat) tepatnya di Sekolah Dasar Tamamau pada bulan Maret 2020.

Resmob Panakkukang terus melakulan penyelidikan pelaku dan berhasil mengidentifikasi identitas pelaku. Selanjutnya saat mengetahui keberadaan pelaku yang sedang tidur di tempat persembunyianya anggota langsung menangkap pelaku di jalan Racing Center.

Pelaku langsung mengakui perbuatannya dan menunjukkan semua tempat barang bukti hasil curian ia simpan. Dan, anggota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di rumah kostnya di jalan Sukaria 13.

Kemudian anggota Resmob melakukan penunjukan TKP, namun saat dalam perjalanan pelaku mencoba kabur dengan cara mendorong dan memberontak. Petugas langsung memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan sehingga anggota Resmob langsung melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kanan dan kiri pelaku.

Setelah itu, pelaku dilarikan kerumah sakit Bhayangkara guna penanganan medis. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Panakkukang guna dilakukan introgasi dan penyidikan.

Barang bukti yang diamankan 1 buah kipas angin, laptop merek Acer, CPU, 1 buah speaker aktif warna hitam dan 2 bush proyektor warna putih. (star2)


Pos terkait