Operasi Ketupat di Gowa Libatkan 300 Personel Gabungan

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyematkan tanda tugas kepada perwakilan personel Operasi Ketupat 2021 di Mapolres Gowa, Rabu (5/5/2021). (Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA— Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah sisa menghitung hari. Seperti biasa, aparat kepolisian kembali melaksanakan Operasi Ketupat untuk pengamanan hari lebaran.

Khusus di Kabupaten Gowa, ada 300 personel gabungan yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2021. Meliputi aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, serta petugas Dinas Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Apel kesiapsiagaan Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan di Mapolres Gowa, Rabu (5/5/2021). Apel ini dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengatakan, sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktifitas masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri serta pelarangan mudik lebaran.

“Kita harap dukungan seluruh masyarakat untuk mewujudkan kabupaten Gowa tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri,” imbuhnya.

Bekas Kapolres Parepare ini juga mengajak masyarakat mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19 dengan tidak melakukan mudik.

“Larangan mudik itu demi kebaikan kita semua. Tujuannya memutus rantai penularan Covid-19,” terang AKBP Budi Susanto.

Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni dalam sambutannya menekankan agar aparat gabungan menjalankan tugas sebaik-sebaiknya. Terutama dalam mengawasi ketat tempat umum yang berpotensi terjadi kerumunan. Salah satunya lokasi wisata,” harap Rauf Malaganni.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menambahkan, dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, Polres Gowa telah mendirikan lima pos pengamanan dan satu pos penyekatan.

“Ada Enam pos yang dibangun. Lima pos pengamanan, satu pos penyekatan untuk mencegah pemudik,” pungkasnya.(rus)


Pos terkait