Operasi Lilin Nataru 2021 di Gowa Libatkan 305 Personel

APEL OPERASI LILIN-- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memasangkan atribut kepada perwakilan personel dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di halaman kantor bupati Gowa, Kamis (23/12/2021).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—– Polres Gowa akan menggelar Operasi Lilin Nataru 2021 selama 10 hari. Terhitung mulai Jumat (24/12/2021) besok hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin tersebut, Polres Gowa melibatkan 305 personel gabungan dari pelbagai instansi.

Bacaan Lainnya

Terdiri dari 200 orang personel Polres Gowa. Ditambah 105 orang personel dari Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Sentra Komunikasi Kabupaten Gowa.

Operasi Lilin ditandai Apel Gelar Pasukan di halaman kantor bupati Gowa, Kamis (23/12/2021).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 berharap, personel yang diturunkan melakukan pengamanan Nataru dapat menjalankan tugas dengan baik.

Terutama memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Intinya kami Forkopimda ingin Nataru bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Saudara-saudara kita yang merayakan Natal juga bisa merayakannya dengan tenang, damai, aman bersama dengan keluarga namun tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan,” imbuh Adnan.

Adnan menegaskan selama Nataru, pemerintah tidak akan melakukan pengetatan. Akan tetapi pembatasan tetap diterapkan. Utamanya di tempat yang diprakirakan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat. Seperti tempat wisata.

Pembatasan ini, lanjut Adnan bertujuan mengantisipasi cluster baru Covid-19 di Gowa.

“Terkait tempat wisata dan lainnya pengetatan tidak ada. Tapi pembatasan tetap dilakukan seperti membatasi pengunjung 50 persen,” jelasnya.

Apel Pasukan ini diwarnai dengan pemasangan pita atribut secara simbolis oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kepada perwakilan personel pengamanan Operasi Lilin 2021.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin mengatakan, pihaknya siap menjalankan tugas pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kita sudah petakan gereja dan pusat keramaian yang akan jadi titik pengamanan. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan diimbau semuanya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nataru 2021 ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *