Operasi Patuh 2020 Momen Tingkatkan Kamseltibcarlantas

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020 di Mapolres Pinrang, Kamis (23/7/2020).


STARNEWS.ID, PINRANG — Apel gelar pasukan Operasi Patuh 2020 digelar di halaman Mapolres Pinrang, Kamis (23/7/2020). Demi menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas).

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso dalam sambutannya, mengatakan, Operasi Patuh 2020 menyasar pengendara, roda dua roda empat yang tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan sabuk pengaman, melebihi aturan batas kecepatan, dalam pengaruh alkohol, melawan arus, masih di bawah umur, mengemudi sambil menggunakan telepon serta kendaraan yang menggunakan lampu strobo rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya.

Bacaan Lainnya

Sementara Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty mengatakan, Apel gelar pasukan Ops patuh 2020 dalam rangka cipta kondisi pasca Iduladha 1441H di tengah mewabahnya Covid-19 pada masa New normal itu guna mewujudkan dan membina serta menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas.

Selain itu, kata Dharma, juga demi meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, kuncinya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan Operasi patuh 2020, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, Dandim 1404/Pinrang, Letkol Arm Lukman Sasono, Kasi Intel Kejari Pinrang Tommy, Kedis Perhubunga Pinrang , Mantong dan Kepala Satpol PP Pinrang Muhadir. (tha/dam)

Terkait