Ops Patuh 2020, Satlantas Polres Enrekang Kedepankan Edukasi Berlalu Lintas dan Penggunaan Masker

Personel Polres Enrekang memberikan penyuluhan kepada para pengunjung dan pemain tenis di Lapangan Tenis Batili Kecamatan Enrekang, Selasa (4/8/2020).


STARNEWS.ID, ENREKANG — Operasi Patuh 2020 telah memasuki hari ke-13, Selasa (4/8/2020). Satlantas Polres Enrekang tampaknya lebih memfokuskan pada pembinaan dan penyuluhan serta pembagikan masker gratis.

Kegiatan tersebut dilakukan terhadap para pengunjung dan pemain tenis di Lapangan Tenis Batili Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang oleh Kaubin Opsnal Sat Lantas, IPDA Akbar Sirajuddin didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Aipda Saparuddin beserta sejumlah personel Polres Enrekang.

Bacaan Lainnya

Akbar Sirajuddin mengaku, masih minim pengunjung yang mengabaikan penggunaan masker. Kendati pandemi Corinavirus Disease 2019 (Covid-19) masih mewabah.

“Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker di Adaptasi Kebisaan Baru. Bagi yang tidak pakai masker kita memberikan pembinaan dan penyuluhan untuk menggunakan masker dan diberi maskernya,” ujarnya.

Menurut dia, Operasi Patuh 2020 berbeda dari pelaksanaan pada beberapa tahun sebelumnya. Polisi lebih mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan (Prokes), dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

“Operasi Patuh 2020 kali ini, memiliki tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi semua tata tertib berlalu lintas. Kedua, menekan angka kecelakaan lalu-lintas,” Akbar Sirajuddin.

“Terakhir, mengurangi penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan,” imbuhnya. (zai/dam).

Terkait