OSIS SMK Negeri 5 Gowa Bantu Korban Gempa Sulbar

DONASI KEMANUSIAAN : Pengurus OSIS SMK Negeri 5 Gowa bersama bantuan yang akan disalurkan kepada korban gempa bumi Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis, (21/1/2021). (Foto : Nurdin Bundu)

STARNEWS.ID,GOWA— Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 5 Gowa menunjukkan kepedulian terhadap korban gempa bumi Mamuju-Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Mereka mengumpulkan bantuan sembako dan obat-obatan untuk meringankan penderitaan warga yang terdampak bencana.

Ketua OSIS SMK Negeri 5 Gowa, Faiqa menuturkan, bantuan tersebut berasal dari kegiatan penggalangan donasi kemanusiaan peduli korban gempa  Majene -Mamuju Sulbar.

Yang menyumbang adalah siswa, pengurus OSIS serta Rohis. Juga guru SMK Negeri 5 Gowa.

“Bantuan dari kami tak seberapa. Tetapi setidaknya bisa bermanfaat bagi korban bencana di Sulbar dan bernilai ibadah disisi Allah SWT,” ucap Faiqa, Kamis, (21/1/2021).

SMK Negeri 5 Gowa, Muh Yusuf mengatakan, bantuan yang digalang oleh pengurus OSIS telah diserahkan ke Posko Induk Kantor Cabdis Pendidikan Wilayah II tadi siang.

Eks Kasek SMK Negeri 2 Gowa itu pun mengapresiasi siswa, pengurus OSIS, Rohis dan guru yang dengan ikhlas memberikan bantuan.

“Jumlahnya kurang lebih 60 dos. Kita serahkan tadi langsung diterima Ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II,” ujar Yusuf.

Selanjutnya bantuan dari OSIS SMK Negeri 5 Gowa itu, tambah Yusuf akan diserahkan ke Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel bersama seluruh sumbangan yang telah terkumpul dari seluruh UPT dan Cabdis kemudian disalurkan ke Sulbar.

“Semoga sumbangan tersebut dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa,” harap Yusuf. (rus)


Pos terkait