Pabrik Garmen Lapas Makassar Produksi Hazmat dan Masker

Gubernur Sulsel meninjau warga binaan yang memproduksi APD di Lapas Makassar. (foto humassulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun Sulianto, meninjau Pabrik Garmen yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Senin, 17 Agustus 2020.

Peninjauan ini dilakukan usai penyerahan remisi secara simbolis kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WB). Gubernur Sulsel mengapresiasi WBP yang produktif di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

“Potensi Lapas Makassar sangat besar dan luar biasa karena dapat memproduksi Alat Pelindung Diri seperti Hazmat dan Masker. Hal ini sangat positif sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” ungkap Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan agar para WBP meningkatkan produkfifitas di tengah pandemi ini. “Diharapkan agar produktivitas hazmat dan lainnya terus ditingkatkan dan menjalin banyak kerjasama dengan instansi lain untuk pemasyarakatan yang lebih luas,” kata Kakanwil.

Gubernur dalam kunjungan ini juga diberikan baju Hazmat oleh Warga Binaan Lapas Makassar sebagai bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dalam penanganan Covid-19. (humassulsel/uba)

Terkait