Pacu Lahirnya Siswa Unggulan dan Humanis, SMKN 1 Gowa Ikut GSM di Yogyakarta

Kepala SMK 1 Limbung, Imanuddin Djaya

STARNEWS.ID, GOWA — SMKN 1 Gowa baru saja memenuhi undangan (Kemendikbud). Sekaligus mewakili Sulawesi Selatan dalam penguatan ekosistem SMK menuju Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).

GSM telah di adakan di Griya persada hotel resort kaliyurang Jogjakarta 28 September Hingga 2 Oktober 2020 . Kegiatan yang diinisiasi Dirjen Vokasi Kemendikbud itu terlaksanan berkat kerja sama dengan Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM).

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala SMKN 1 Gowa, lmanuddin Djaya, GSM dibuat dengan harapan bisa melahirkan siswa-siswi SMK yang humanis serta unggul dalam prestasi dan dalam bidang attitude (Moral) .

“Ini adalah sebagai bentuk dasar baru yang diawali pada kami, sehingga Tim kementerian Pendidikan turun untuk memantau bahwa sekolah – sekolah yang punya potensi sebagai sekolah GSM dan salah satunya SMKN 1 Gowa. Dari kegiatan tersebut di jogja SMK 1 Limbung mendapatkan Piagam penghargaan Sebagai Gerakan Sekolah Menyenangkan,” ujar Imanuddin, Kamis (8/10/2020).

Lanjut, pria kelahiran Pangkep yang juga pendonor darah aktif di Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel itu mengatakan, SMKN 1 Gowa juga tengah mengembangkan talenta siswa dengan mengaktifkan ekstrakurikuler yang ada di sekolah guna mendapatkan soft skill.

“Harapannya kita, ini akan memberikan penguatan ekosistem SMK, melalui program GSM untuk melahirkan alumni yang sesuai dalam dunia industri nantinya,” imbuh Amin. (fad/dam)


Pos terkait