Pacu Vaksinasi Pelajar, Pj Sekda Gowa Harap PTM Segera Dilakukan

RINDU SEKOLAH--- Pj Sekda Gowa, Hj Kamsina berbincang dengan siswa SMA yang ikut vaksin, Senin (13/9/2021). Pelajar bersemangat vaksin karena rindu ingin kembali ke sekolah.(Foto : Juned)

STARNEWS.ID,GOWA—- Pemkab Gowa terus memacu vaksinasi pelajar. Harapannya supaya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah bisa terlaksana.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan,  semangat anak-anak ingin segera kembali sekolah tatap muka sangat besar.

Bacaan Lainnya

“Anak-anak kita sudah mulai bosan dengan daring sehingga Pemerintah Kabupaten Gowa berupaya bagaimana siswa bisa divaksinasi semua. Baik murid maupun tenaga pendidik dan tenaga administrasi di sekolah sudah divaksin agar bisa mengadakan sekolah tatap muka,” ujar Kamsina saat meninjau vaksinasi massal yang digelar Pemkab Gowa-BIN Daerah Sulsel, Senin (13/9/2021).

Ini merupakan yang vaksinasi massal yang kedua dilaksanakan Pemkab Gowa dan BIN Daerah Sulsel. Selain menyasar pelajar, juga masyarakat umum.

“Vaksinasi kali ini kita laksanakan di lima titik dengan target 5.500 dosis. Yaitu SMAN 9 Pallangga, SMAN 2 Gowa, SMAN 14 Gowa, Kelurahan Bontomanai dan Kelurahan Borongloe di Kecamatan Bontomarannu,” ungkapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Hj Rieke Susanti menyebutkan bahwa saat ini jumlah siswa sekolah yang sudah divaksin sekitar 10.600, dari 28.600 lebih pelajar.

“Jumlah ini merupakan pelajar SMP yang dibawah naungan Pemkab Gowa,” tandasnya. (rus)


Pos terkait