Pamit, Ini Pesan AKBP Budi Susanto ke Para Kapolsek

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto saat meninjau kondisi ruang tahanan Polsek Pallangga, Sabtu (5/6/2021). Kunjungannya itu sekaligus berpamitan. (Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA— AKBP Budi Susanto segera mengakhiri jabatannya sebagai Kapolres Gowa. Berdasarkan TR Kapolri, mantan Kapolres Parepare ini dimutasi ke Kota Makassar menjabat Wakapolrestabes Makassar.

Selama delapan bulan menjabat Kapolres Gowa, Budi mengaku memiliki banyak kesan. Terutama soal kinerja polsek.

Bacaan Lainnya

Di mata Budi, kinerja Polsek jajaran Polres Gowa cukup baik. Banyak kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat berhasil diungkap. Pelakunya ditangkap.

Begitupun sisi pelayanan. Kata dia, Polsek jajaran Polres Gowa sangat respon terhadap segala aduan masyarakat.

“Saya secara pribadi dan atas nama keluarga memohon maaf kepada personel jajajaran Polsek dan Polres Gowa. Jika ada kekurangan dan salah kata, baik disengaja maupun tidak disengaja selama saya menjabat mohon dimaafkan. Saya berharap jangan putus jalinan silaturahmi,” ungkap AKBP Budi Susanto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Yanti Budi Susanto dan Kabag Sumda Polres Gowa, Erra Suryaningtyastuti disela kunjungannya di Mapolsek Pallangga, Sabtu (5/6/2021) pagi.

Kunjungannya ke Polsek-Polsek sekaligus pamit. Dirinyapun menyampaikan kepada para Kapolsek jajaran agar mempertahankan etos kerja. Kepada para kapolsek, Budi juga berpesan menjalankan tugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom dengan melakukan pembinaan kepada personel dan masyarakat.

“Sebagai pemimpin (Kapolsek) tentunya selalu mengingat tugas pokoknya selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Dan yang lebih penting lagi yakni, tetap aktif mengedukasi masyarakat sekaligus menjaga keamanan masyarakat Kabupaten Gowa yang kita cintai,” pesannya. (rus)


Pos terkait