Pastikan Bebas Covid 19, Personel Polres Enrekang Jalani Rapid Test

Momen HUT ke-74 Bhayangkara, para personel Polres Enrekang menjalani Rapid test yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Rabu (24/6/2020).

STARNEWS. ID, ENREKANG — Ratusan personel Polres Enrekang mesti menjalani rapid test. Kegiatan tersebut serangkaian momen HUT ke-74 Bhayangkara.

Rapid test yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Rabu (24/6/2020) itu tentu saja untuk memastikan kondisi kesehatan para personel kepolisian, khususnya di wilayah Enrekang. Terlebih di tengah pandemi virus korona saat ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo S.Ik Bersama Wakapolres Enrekang., Juga para pejabat utama di jajaran Polres Enrekang.

Para petugas medis mengawali pemeriksaan dengan mengecek suhu tubuh dan mendata identitas serta riwayat para personel Polres Enrekang. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah.

Terkait, Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, rapid test bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para anggota Polri dari paparan virus korona. Sekaligus mempersiapkan diri dalam menghadapi new normal.

“Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan rapid test kepada seluruh personel Polres Enrekang dan hasil rapid test sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona,” tuturnya.

“Bagaimana pun, Polri sebagai garda terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 dan rentan tertular COVID-19. Maka perlu di-rapid test,” lanjut dia. (dam/zai).

Pos terkait