Patroli Gabungan Satgas Raika Kecamatan Makassar Sasar Tempat Usaha dan Keramaian

Tim Satuan Tugas Khusus Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) Kecamatan Makassar turun serentak melakukan patroli disejumlah tempat pemilik usaha yang ada di Wilayah Kecamatan Makassar, Selasa (27/4/2021) sekira pukul 20.00 Wita. (foto pemkot makassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Tim Satuan Tugas Khusus Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) Kecamatan Makassar turun serentak melakukan patroli disejumlah tempat pemilik usaha yang ada di Wilayah Kecamatan Makassar, Selasa (27/4/2021) sekira pukul 20.00 Wita.

Usai menggelar apel siaga di Polsek Makassar, seluruh Tim gabungan Satgas RAIKA langsung turun berpatroli mendatangi tempat usaha dan memberikan himbauan kepada pemilik usaha dan pengunjung terkait penerapan Protokol Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan yang dipimpin Master Covid 19 Kecamatan Makassar Alamsyah Sahabuddin, Kapolsek Makassar Kompol Andriany Lilikay yang baru menjabat, Danramil VIII, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Hadir pula Camat Makassar Andi Ardin Zulham dan para Lurah, Satpol PP, Satlinmas dan para Korlap Tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta Relawan Makassar Recover.

Master Covid 19 Kecamatan Makassar Alamsyah Sahabuddin didampingi Kapolsek Makassar Kompol Andriany Lilikay dan Tim Satgas TNI/Polri menghimbau pemilik usaha dan pengunjung mematuhi Prokes dalam Patroli Tim Satgas RAIKA Kec Makassar, Selasa, (28/4/2021).

Master Covid 19 Kecamatan Makassar Alamsyah Sahabuddin mengatakan kegiatan Patroli terkait kepatuhan protkes untuk memutus rantai penularan covid 19 sebagai tindak lanjut Program Makassar Recover yang dicanangkan Walikota Makassar Dhany Pomanto.

“Seluruh unsur Satgas Kecamatan Makassar malam ini serentak patroli menyisir tempat-tempat yang menjadi titik kerumunan warga masyarakat untuk menghimbau para pelaku usaha dan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” ucapnya.

Adapun sejumlah titik kerumunan yang dipantau Tim Satgas RAIKA di Wilayah Kecamatan Makassar yaitu Restauran Bambuden dan Rumah Makan Sogogu yang ada di jalan Gunung Latimojong, Cafe Oreganos jalan Bawakaraeng dan Toko Indo Murah di jalan Veteran Utara.

Menurut Anca sapaan akrab Alamsyah kegiatan tersebut merupakan program perdana digelar di Wilayah Kecamatan Makassar, kegiatan penyisiran keramaian akan rutin dilaksanakan melakukan sosialisasi selama masa percobaan sebulan ke depan.

Kata dia, rencananya seluruh tempat usaha dihimbau memasang kamera yang dapat memantau aktivitas pelaksanaan usaha menggunakan aplikasi Zoom.

“Harapan kami pemilik usaha patuhi protokol kesehatan dan memasang zoom ini nanti terintegrasi dengan zoom yang ada di wilayah kecamatan dan zoom yang ada di balaikota,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Makassar Kompol Andriany Lilikay saat dikomfirmasi awak media mendukung program makassar recover sebagai salah satu upaya pemerintah agar makassar aman dari Covid 19 serta bagian pemulihan ekonomi.

“Kami TNI , POLRI mendukung dan mem beck up giat tersebut, dalam kaitannya percepatan penanganan Covid- 19 diwilayah Kec. makassar. Saya berharap untuk warga Tetap patuh terhadap Prokes dalam tiap aktifitas. ingat 5M untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (*/riz)


Pos terkait