Peduli Lingkungan Lions Club dalam World Clean Up Day 2020

Suasana saat Lions Club membersihkan pantai Losari dari sampah. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Memperingati World Clean Up Day 2020, Lions Club Makassar membuat kuning area Car Free Day Pantai Losari, Minggu (20/9/2020).

Mereka peduli lingkungan hidup dengan memungut sampah plastik berserakan yang susah terurai. Kegiatan selama dua jam ini, diharapkan mengurangi sampah dan limbah plastik yang susah terurai agar dapat menyelamatkan bumi beberapa tahun ke depan.

Bacaan Lainnya

Edukasi yang di maksud agar para lions menjadi pioner dalam peduli pelestarian lingkungan. Masyarakat dapat melihat dan menjadi tahu serta peduli arti penting kebersihan dan tahu bahwa sampah plastik yang susah terurai, jika di biarkan jatuh ke pantai akan tersangkut dan tidak hancur sehingga mencemari ekosistem yang ada di pantai.

President Billy atas nama Lions Club Makassar Satu sebagai pemrakarsa kegiatan merasa sangat bersyukur. Apalagi Lions Club Makassar Host, Lions Club Makassar Mammiri dan club baru Makassar Fost mendukung serta saling bahu membahu untuk kegiatan peduli lingkugan ini.

Lions Club peduli lingkungan dengan membersihkan area pantai Losari. (foto ist)

Acara dimulai dengan penjelasan dari Presiden Makassar Satu Lion, Billy tentang area yang akan dibersihkan didampingi ketiga Presiden Club yaitu Jufry Tjankilisan (Makassar Host) Helly Sudianto (Makassar Mammiri) dan Hendrik Sie diwakili oleh Lion Maria (Makassar Fos).

Lalu pembacaan doa oleh Lion Felix, dan tepat pukul 08.05 – 10.10 Lions pun bergerak di sepanjang pantai losari baik di jalan maupun di bibir pantai menjadi kuning oleh Lions Club.

Mereka menyisir semua area memungut sampah plastik dari masyarakat yang sedang olah raga maupun yang melintas. Setelah sampah terkumpul semua, disatukan untuk nanti diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir sampah di Antang.

Acara diakhiri dengan foto bersama dihadiri langsung PDG Peter Gozal dan semua member sebanyak 26 lion dan dua Leo.

“Semoga dengan kegiatan sederhana ini bermakna besar bagi kelangsungan hidup semua ekosistem dan makhluk yang ada di bumi,” harap Billy. (uba)

Terkait