Peduli Musibah di Lutra, Pemkab Pinrang Kirim Tim Medis dan Relawan


STARNEWS.ID, PINRANG — Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat kabupaten yang ia pimpin. Mereka turut menyumbang buat para warga yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara (Lutra).

Ungkapan tersebut ia sampaikan saat memimpin langsung misi kemanusiaan ke Kecamatan Masamba yang merupakan wilayah yang paling terdampak banjir bandang Kabupaten Lutra.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi orang nomor satu di pemerintahan Pinrang, Wakil Bupati Pinrang, Alimin serta Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan.

“Sumbagan dari berbagai kalangan masyarakat Pinrang dikumpulkan dan akan disalurkan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang,” ujar Andi Irwan, Sabtu (18/7/2020).

Bersamaan itu, puluhan relawan juga diberangkatkan menuju ke lokasi bencana alam yang berada di Lutra. Pemkab Pinrang juga akan berupaya menginventarisasi warga Pinrang yang bermukim di lokasi bencana.

Andi Irwan menambahkan, sebelum bantuan berupa sembako dan alat kebutuhan sehari-hari, terlebih dahulu telah memberangkatkan Tim medis dan perlengkapan medis serta obat obatan.

Turut hadir dalam pemberangkatan Misi kemanusiaan, Dandim 1404/Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono, Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso.

Hadir pula Ketua DPRD Pinrang Muhtadin, anggota DPRD Sulsel Andi Azisah Irma Wahyudiyati Irwan serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Pinrang. (tha/dam)

Pos terkait