Pegawai Dinas Pertanian Pinrang Positif Terpapar Covid-19

STARNEWS.ID, PINRANG — Pengidap Covid 19 di Pinrang bertambah 13 orang. Sehingga terkonfirmasi 106 orang positif, 63 orang dinyatakan sembuh, 39 orang masih dalam perawatan dan 4 orang meninggal.

Dari 13 orang terkonfirmasi positif Covid 19, satu diantaranya pegawai dinas pertanian, sehingga aktivitas perkantoran di Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dihentikan untuk sementara waktu.

Bacaan Lainnya

Para pegawai di kantor Dinas Pertanian dan Holtikultura Pinrang pun dihentikan dan diliburkan selama tiga hari. Pasalnya diketahui satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Karena mau tes swab guna memutus mata rantai Covid-19,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi menambahkan, pemberhentian aktivitas di kantor dinas Pertanian juga bertujuan untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran.

“Makanya kegiatan perkantoran di tutup 3 hari sambil menunggu hasil swab,” terang dia.

Dr Dyah menyatakan, peningkatan kasus positif dikarenakan adanya beberapa klaster baru lantaran banyak warga belum disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan. (tha/dam)


Pos terkait