Pegawai Lapas Kelas IIB Takalar Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama

Salah seorang pegawai lapas kelas IIB Takalar saat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, diruang kunjungan lapas setempat, Senin (29/3/2021). (Foto ist)

STARNEWS.ID, TAKALAR – Pegawai Lapas Kelas IIB Takalar telah menjalani vaksin Covid-19 tahap pertama di ruangan kunjungan Lapas Setempat, Jl. Poros Takalar – Jeneponto, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Senin (29/3/2021)

Vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama Dinas Kesehatan Takalar.

” Saya meminta ke Dinas Kesehatan Takalar untuk dilakukan vaksinasi dilapas, agar mudah dan disiapkan fasilitas ruangan yang memadai untuk 97 pegawai” kata Kepala Lapas Kelas II Takalar, Mansur.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, 37 dari 97 Pegawai telah menjalani vaksin Covid-19, diantaranya pegawai dinyatakan tunda karena kategori penyintas dan beberapa lainnya tidak dalam kondisi prima karena telah bertugas piket malam.

“Walaupun tidak semua tapi ada aturan-aturan yang mengikat, bukan berarti tidak mau, jadi untuk pegawai yang belum menjalani vaksin tahap pertama ini akan dilakukan penjadwalan ulang dan untuk jadwal tahap kedua terjadwal pada April 2021 mendatang. Ujarnya

Lebih lanjut Mansur berharap vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran covid-19 khususnya pegawai lapas Takalar Kalas IIB Takalar.

Selain itu pihaknya terus berupaya menekankan kepada seluruh pegawai untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

Sementara itu salah seorang pegawai, Asrul mengaku Suntikan vaksin dosis pertama ini merasa pegal dan mengantuk.

“Iya Setelah saya menjalani vaksinasi covid-19, badan saya terasa pegal dan terbawa ngantuk, Katanya” (Fad)


Pos terkait