Pelanggar PPKM Mikro di Gowa Masih Sebatas Teguran

Tim 1 PPKM Mikro Kabupaten Gowa berada di salah satu warung sari laut yang didapati masih menerima makan di tempat di atas Pukul 19.00 WITA, Sabtu (17/7/2021) malam. (Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—–Insiden kekerasan yang terjadi saat patroli pengetatan PPKM Mikro di Kabupaten Gowa tak membuat tim mengendurkan pengawasan.

Kegiatan patroli tim PPKM Mikro bentukan Pemkab Gowa tetap berlanjut. Sabtu (17/7/2021) sudah memasuki hari keenam pelaksanaan PPKM Mikro di daerah ini.

Bacaan Lainnya

Pelanggaran-pelanggaran juga masih ditemukan. Beberapa tempat usaha khususnya rumah makan belum sepenuhnya patuh terhadap aturan PPKM mikro.

Mereka ditemukan menerima makan di tempat di atas Pukul 19.00 WITA. Sejauh ini pun, pelanggaran-pelanggaran aturan PPKM mikro itu masih sebatas teguran.

Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad saat memimpin Tim 1 melakukan penyisiran di sejumlah resto, warung makan dan cafe tadi malam mendapati masih ada beberapa pembeli makan di tempat.

Seperti warung makan sari laut yang terletak di Jalan Mustafa Daeng Bunga.

“Jadi ada beberapa warung makan yang kita dapati masih melayani pembeli makan di tempat. Namun pada umumnya sebagian besar restoran dan rumah makan yang ada di Gowa sudah mematuhi pemberlakuan PPKM Mikro,” ujar Taufiq, Minggu (18/7/2021).

Bagi warung makan yang masih buka, lanjut Taufiq, pihaknya memberikan peringatan dan teguran secara lisan.

“Mereka kita berikan pemahaman agar tidak menerima orang makan di tempat sampai pukul 19.00 Wita. Sementara untuk membungkus atau take away diberi waktu sampai jam 22.00 Wita,” jelasnya.

Mantan Kabag Umum Setkab Gowa ini juga menjelaskan bahwa data-data yang sudah kita dapatkan dari pemantauan masing-masing tim ini akan direkap dan ditindak lanjuti.

“Jika sekiranya hari-hari berikutnya masih melakukan pelanggaran, maka akan diberi sanksi dan teguran sesuai dengan tahapan penertiban yang berlaku,” tandas Taufiq.(rus)


Pos terkait