Pelanggar Prokes di Gowa Langsung Dites Swab

SWAB---Warga Gowa yang didapati melanggar prokes menjalani tes swab di tempat, Minggu (1/8/2021).(Foto : Juned)

STARNEWS ID,GOWA—-Tim Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di Kabupaten Gowa terus mengedukasi warga agar taat aturan.

Khusus bagi masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan (Prokes) seperti tidak pakai masker langsung dites Swab.

Bacaan Lainnya

Seperti yang ditemukan Tim 2 yang dipimpin Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo, Minggu (1/8/2021).

Ada puluhan warga dijaring melanggar prokes. Mereka didapati beraktivitas di luar rumah tanpa mengenakan masker.

“Ada sekitar 10 orang yang merupakan pedagang dan pengunjung Pasar Minasamaupa yang kita langsung arahkan tes swab di tempat karena mereka didapati tidak memakai masker,” ujar Letkol Prasetyo.

Tim 3 yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Muh Rusdi yang melakukan patroli di Kecamatan Barombong dan Jalan Sultan Hasanuddin Sungguminasa, juga menemukan puluhan warga yang abai prokes.

“Di Kecamatan Barombong ada 19 orang pelanggar dan kita langsung swab PCR. Sementara di Jalan Sultan Hasanuddin ada 6 orang pelanggar diswab dan 15 orang kita sanksi sosial berupa push up karena tidak membawa identitas,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar masyarakat untuk tetap patuhi terhadap protokol kesehatan agar Pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

Apalagi menurutnya Kabupaten Gowa sudah punya Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Kita kita akan tetap dan terus mengedukasi masyarakat supaya selalu memakai masker. Apalagi kita sudah ada aturannya, yaitu Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan,” tandasnya.(rus)


Pos terkait