Pelantikan Pejabat dan Anggota Senat Fakultas dalam Lingkungan UNM

Inilah para pejabat dan anggota senat dalam lingkungan UNM yang dilantik. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam M TP melantik pejabat di lingkungan UNM di Ballroom Theater Menara Pinisi Lt. 3 pada Rabu (9/9/2020).

Sukardi Weda melaporkan bahwa yang hadir dalam pelantikan tersebut adalah para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Program Pascasarjana, para Ketua Lembaga, Kepala BAK, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Pejabat yang dilantik adalah Pergantian Antar Waktu (PAW) WD 3 FIS UNM, Dr Muhammad Syukur S Ag M Ag. dan PAW WD 3 FE UNM, Sahade S E M Si. Selain itu, 161 anggota senat fakultas di lingkungan UNM juga turut dilantik.

Prof Dr Husain Syam M TP dalam sambutannya mengatakan anggota senat adalah lembaga normatif tertinggi di UNM. Saya merasa berbangga, hari ini dapat menghadirkan komitmen bersama.
Ketua senat dipilih dari dosen sebagai kontrol di setiap unit. Itulah sebabnya saat perubahan Statuta, Rektor tidak boleh lagi ex officio sebagai ketua senat, begitu juga di tingkat fakultas, Dekan tidak boleh lagi ex officio sebagai ketua senat.

“Saya tekankan, senat ini mengurus kebijakan-kebijakan akademik,”ujarnya. Pejabat senat adalah warna UNM dan menjadi kunci kemajuan UNM.
Tolong, ini bukan hanya pelantikan, tetapi berikanlah warna. Fungsi kebijakan dan pemikiran-pemikiran anggota senat sangat diharapkan, ungkapnya.

Bangga saya hari ini, karena ada 5 prodi yang divisitasi di bulan Agustus 2020 ini, dan alhamdulillah hasilnya A semua. Kita sayang lembaga ini, untuk men-drive sama-sama sehingga UNM berdaya saing,”pungkasnya.

UNM adalah universitas yang berbasis IT, dan siap menjadi bagian dari Revolusi Industri 4.0. UNM sudah lama siap menjalankan kuliah daring, jauh sebelum pandemi Covid-19, dengan persiapan-persipan infrastruktur yang ada, seperti LMS, Spada, Kelase, SYAM – OK. UNM mampu menghadirkan jauh sebelumnya sudah menghadirkan blended (luring plus daring), luring 70% dan daring 30%.

Mengapa SYAM – OK, kita juga perlu menghadirkan aplikasi sebagai implementasi merdeka belajar.

Sebelum menutup sambutannya, Prof Dr H Husain Syam M TP mengatakan, jujur saya bangga bersama kita semua, kinerja kita semakin berlari kencang. (uba)

Terkait