Peluncuran Aplikasi Dangke di Pengadilan Negeri Enrekang

Suasana peluncuran Aplikasi Dangke di Pengadilan Negeri Enrekang Kelas II jalan Kehakiman No.1 Kecamatan Enrekang

STARNEWS.ID, ENREKANG– Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH, menghadiri peluncuran Aplikasi Dangke di Pengadilan Negeri Enrekang Kelas II jalan Kehakiman No.1 Kecamatan Enrekang, Selasa, (25/5/21).

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Enrekang Karsena, SH., MH peluncuran aplikasi yang diberinama Dangke (Penggeledahan, Penyitaan, Tuntutan, Perpanjangan Penahanan dan Dakwaan Elektronik) juga merupakan nama makanan khas Enrekang yang menjadi prinsip agar bagaimana masyarakat mudah mengenal aplikasi ini.

Bacaan Lainnya

Begitupun kepada Penyidik dan Jaksa Penuntut Umum dalam rangka menciptakan aplikasi murah dan sederhana agar mempercepat proses yang dulunya dari manual sekarang sudah otomatis.

Turut hadir pada kegitatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang Slamet Haryanto, SH., MH, Kasat Reskrim Polres Enrekang Akp Saharuddin S.H., M.SI, Kasat Narkoba Polres Enrekang Iptu Baharullah, Kasat Lantas Polres Enrekang Iptu Althof Zainudin S.Tk, S.Ik, MH, Para Penyidik dan Peserta kegiatan.

Kapolres Enrekang mengatakan “Dengan peluncuran Aplikasi yang diberi nama Dangke (Penggeledahan, Penyitaan, Tuntutan, Perpanjangan Penahanan, dan Dakwaan Elektronik) bisa membuat menjadi lebih sederhana dan cepat, saya rasa apalikasi ini sudah luar biasa sekali.

“Penyidik tidak memakan waktu lama dalam mengajukan ijin atau persetujuan ke Pengadilan dengan adanya Dangke sekarang dapat berbasis aplikasi yang penggunanya begitu cepat” jelasnya.

Kapolres Enrekang berharap berkaitan peluncuran aplikasi Dangke ini agar sebaiknya dibuatkan tutorial berupa video sebagai bahan untuk rekan-rekan kepada PPNS.(zai/idj)


Pos terkait