Pembenahan Sektor Pendidikan Salah Satu Prioritas AST-Aris

STARNEWS.ID, MAJENE — Kekurangan uang jadi kendala bagi anak-anak dari masyarakat ekonomi lemah terus bersekolah. Demikian pula yang terjadi di Majene hingga kini.

Masih adanya persoalan putus sekolah tersebut pun membuat pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Andi Syukri Tammalele-Aris Munandar Kalma (AST-Aris) turut prihatin.

“Jika masyarakat Majene memberikan kami mandat sebagai pasangan nomor urut 2 problem demikian (putus sekolah) akan kami prioritaskan untuk segera dibenahi,” ujar AST.

AST juga menyampaikan bahwa ia punya pengalaman mengurusi masalah pendidikan. Diketahui, AST juga pernah menduduki jabatan sebagai kepala Dinas Pendidikan Sulbar. “Makanya itu, bicara soal pendidikan sedikit banyaknya kami memahami,” akunya.

Senada, calon wakil bupati Majene Arismunandar Kalma yang juga mantan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) lingkup Pemkab Majene menyatakan, hal-hal yang berkenaan dunia pendidikan akan dikomparasikan dengan SDM yang unggul serta berkemajuan.

“Bukan hanya itu, kami juga memiliki keinginan menghadirkan pemerintahan yang bersih, berbudaya serta religius di Kabupaten Majene. Mengingat Majene sebagai daerah yang masih begitu kental menganut nilai-nilai keagamaan dan budaya,” tutup Aris. (*/dam)

Pos terkait