Pemda Luwu Timur Berikan 315 Beasiswa kepada Mahasiswa UNM asal Lutim

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Dr Sukardi Weda didampingi Abdul Gaffar Mangambei dan Hery Pralada menerima Masrul Asmid, Sekretaris Panitia Beasiswa Luwu Timur. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr Sukardi Weda S S M Hum M Pd M Si M M M Sos I M A P didampingi oleh Abdul Gaffar Mangambei S M dan Hery Pralada S Pd M Pd menerima Masrul Asmid S S, yang juga Sekretaris Panitia Beasiswa Luwu Timur di ruang WR 3, lt. 6 Gedung Menara Pinisi UNM, jalan A. P. Pettarani Makassar, Selasa (11/8/2020).

Masrul Asmid S S mengatakan bahwa beasiswa bagi putra daerah asal Luwu Timur, setiap tahunnya diberikan kepada mahasiswa asal Lutim yang kuliah di perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia. Masrul Asmid juga mengatakan bahwa setiap tahunnya sekitar 5000 hingga 6000 beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa asal Luwu Timur (Lutim) yang menuntut ilmu di perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2019, terdapat 5700 beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang tersebar di beberapa perguruan tinggi di Indonesia, ujar Masrul Asmid. Beasiswa Pemda Luwu Timur ini diberikan kepada mahasiswa asal Lutim yang memenuhi syarat sebesar dua juta per semester atau empat juta per tahun.


Masrul Asmid menambahkan bahwa untuk UNM, tahun 2020 ini merupakan tahun keempat bagi mahasiswa UNM asal Lutim yang diberikan beasiswa oleh Pemerintah Daerah Luwu Timur, dan tahun ini untuk UNM mengalami peningkatan, yakni 315 beasiswa.

Menurut Masrul Asmid, sejak adanya pemberian beasiswa ini sangat berkontribusi positif terhadap peningkatan IPM Lutim karena variabel pendidikannya naik.
Sukardi Weda selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM menyambut baik bantuan beasiswa tersebut bagi mahasiswa UNM asal Luwu Timur dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Luwu Timur yang menaruh perhatian besar terhadap pembangunan pendidikan di Sulawesi Selatan, khususnya di Luwu Timur.

Sukardi Weda juga berharap supaya setiap tahunnya ada peningkatan jumlah beasiswa dari Pemda Luwu Timur untuk mahasiswa UNM asal Lutim.

Besoknya, Rabu (12/8/2020), Sukardi Weda melaporkan kepada Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam M TP perihal beasiswa dari Pemerintah Luwu Timur tersebut dan beliau sangat mengapresiasi niat baik Pemda Lutim untuk memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan. (rilis/uba)

Terkait