Pemkab Bantaeng Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Korban Banjir

Salah satu bentuk perhatian Pemkab Bantaeng, petugas kesehatan mendatangi warga yang terdampak banjir. (foto bahar/starnews.id)

STARNEWS.ID, BANTAENG – Memasuki hari kesembilan setelah banjir bandang di Kabupaten Bantaeng, pemerintah dan forkopimda, serta relawan dan masyarakat terus bekerja sama. Mereka tetap berkumpul membersihkan material sampah yang masih menumpuk.

Tidak hanya kerja bakti, Pemkab Bantaeng melalui layanan PSC 119 juga ikut memberikan layanan kesehatan gratis untuk korban banjir. Layanan ini berupa layanan konsultasi dan obat-obatan gratis.

Bacaan Lainnya

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Wabup Sahabuddin, Dandim 1410 Tambulohe Wulaa serta Kepala SKPD kembali bersinergi dengan seluruh personil, ASN dan non ASN lingkup Pemkab Bantaeng.

Diawali dengan apel gabungan di halaman Polsek Kota, seluruh unsur hadir untuk bersinergi demi masyarakat Butta Toa. Kali ini, lokasi kerja bakti fokus bertempat di Jalan Durian, Jalan Pepaya, Jalan Kemiri, dan SMK 1 Bantaeng dan sekitarnya yang terdampak.

Pada setiap pemantauan yang dilakukan, turut serta tim Dinas Kesehatan melalui Tim PSC 119 setempat.

“Tim tersebut turut bersinergi untuk memantau kondisi kesehatan dan langsung memberikan penanganan sesuai kondisi kesehatan yang dialami warga setelah musibah banjir yang lalu,” jelas Kadis Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Hadir pula ratusan ASN yang turut membantu kegiatan pembersihan di sejumlah titik terdampak banjir di lokasi tersebut. Dipandu langsung Kadis Lingkungan Hidup, Abdullah Taibe, para ASN saling bahu membahu membersihkan sejumlah ruas jalan yang masih penuh dengan material banjir.

Andi Ihsan menambahkan, penyakit terbanyak yang dialami korban banjir adalah nyeri otot, ISPA, dan gangguan kulit. Tim ini hadir untuk memperpendek respon time pelayanan warga terdampak banjir.(din/uba)

Terkait