Pemkab Enrekang ikuti Halal Bihalal dengan Gubernur Sulsel dengan Vidcom

Suasana Halal Bihalal yang digelar Pemprov Sulsel dengan Pemkab Enrekang. (foto zaini/starnews.id)

STARNEWS,ID, ENREKANG – Pemkab Enrekang bersama seluruh OPD mengikuti acara Halal Bihalal yang digelar Pemprov Sulsel. Acara ini diadakan tidak seperti biasanya karena masih berkembangnya wabah Covid-19.

Kegiatan ini sedianya akan diikuti di Makassar, namun akhirnya dilakukan di rujab bupati atau pendopo sehari setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H/2020 M, Selasa (26/5/2020),

Bacaan Lainnya

Tidak seperti biasanya, kali ini Halal Bihalal dilakukan melalui jarak jauh dengan menggunakan teknologi informasi video converence melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh jajaran pemkab dan seluruh masyarakat Sulsel.

Juga ungkapan terima kasih dan apresiasi seluruh pemerintah kabupaten/kota atas komitmen melawan dan memutus penyebaran covid-19.

Bupati Enrekang H. Muslimin Bando yang melakukan vidcom dari daerah Kecamatan Maiwa. Sementara Wakil Bupati Asman bersama Sekda Enrekang dan Kepala OPD melakukan berada di Ruang Rapat Kantor Bupati Enrekang.

Wakil Bupati Enrekang Asman usai vidcom mengatakan, penerapan physical distancing, mengenakan masker dan rajin cuci tangan harus tetap kita lakukan untuk memutus penyebaran virus.

Asman juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada masyarakat, yang telah mematuhi imbauan pemerintah dalam pelaksanaan shalat id, dengan tetap mematuhi protab Covid-19.

“Mari kita sama-sama berusaha dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir, dan juga agar kita semua tetap diberi kekuatan dalam menghadapinya, “harap Asman.

Tanpa bosan pula mengingatkan agar masyarakat terus mewaspadai penyebaran Covid-19, dengan menerapkan pola hidup sehat, perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C demi menjaga imun tubuh. (zai/uba)

Terkait